New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.647.900.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1429

Prestasi TOYOTA GAZOO Racing Gunakan Hilux di Reli Dakar

Prestasi TOYOTA GAZOO Racing Gunakan Hilux di Reli Dakar

Tim balap TOYOTA GAZOO Racing (TGR) ditugaskan untuk mengembangkan mobil balap Toyota di beberapa ajang kelas dunia seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC), dan Reli Dakar.

Di ajang reli dunia, TGR menerjunkan Toyota Yaris yang diuji di berbagai kondisi jalan di berbagai belahan dunia.

Di ajang WEC, Toyota mengembangkan teknologi terkini di bidang balap, seperti teknologi hybrid sehingga output-nya bisa dimanfaatkan oleh versi produksi masal.

Dari ajang Reli Dakar, Toyota menguji berbagai aspek daya tahan mobil di medan berat yang tidak bisa didapatkan di arena pengujian internal.

Bersama pengujian di jalan raya oleh teknisi Toyota di berbagai negara, Toyota berusaha menciptakan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di seluruh dunia.

Keseriusan Toyota dalam mengembangkan mobil balap berakhir manis dengan berbagai pencapaian kelas dunia.

Seperti yang diperoleh oleh Hilux melalui Reli Dakar yang telah mulai diikuti sejak tahun 2012.

Toyota diwakili oleh tim Toyota Racing Afrika Selatan dan langsung meraih kemenangan pertama Toyota dengan menempati posisi ketiga klasemen umum bersama pembalap Giniel De Villiers dan navigator Dirk von Zitzewitz.

Sejak unjuk performa di Reli Dakar, tim mencatat hasil keseluruhan terbaik ke-3 (2012), ke-2 (2013), ke-4 (2014), ke-2 (2015), ke-3 (2016), ke-5 (2017), dan ke-2 (2018).

Tahun 2019, torehan emas dibuat oleh pembalap Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel sebagai co-driver dengan meraih podium juara pertama umum berkat dukungan tim balap TGR.

Di tahun 2020, Nasser dan Mathieu kembali tampil sebagai juara kedua umum.

Toyota Hilux yang dipakai masuk ke dalam kelas paling bergengsi Super Production (T1.1).

Oleh sebab itu, untuk ajang Reli Dakar 2020 lalu, Hilux dipersenjatai mesin ultra 5.000 cc V8 yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 385 PS dan torsi dahsyat 650 Nm.

Hilux mengandalkan sistem suspensi independen, mesin yang dipasang di tengah, penggerak all-wheel drive, dan pembalap yang duduk tepat di belakang roda depan.


Back to top